Selasa, 29 Desember 2009

PARTAI GUREM TRENGGALEK BANGUN KOALISI HADAPI PEMILUKADA

Trenggalek, 29/12 - Sedikitnya empat partai kecil di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, mulai merapatkan barisan dengan membangun koalisi menghadapi pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) 2010.

Kesepakatan membangun koalisi politik dengan tujuan untuk mengajukan calon bupati alternatif di luar tiga kandidat utama yang telah lama terwacana di masyarakat Trenggalek (Soeharto, Mulyadi, dan Mahsun Ismail) itu secara resmi disampaikan Ketua DPC PAN Trenggalek, Jauzi Turseno, Selasa.

Bersama partai Patriot, PKPI, serta PPRN yang masing-masing memiliki kursi minimal di DPRD Trenggalek itu, Jauzi memastikan bahwa koalisi yang mereka gagas akan mengajukan pasangan calon bupati dan wakil bupati sendiri.

"Pendaftaran bakal calon bupati (Bacabup) maupun bakal calon wakil bupati (Bacawabup) akan kami buka dalam waktu dekat, secepatnya mulai tanggal 4-15 Januari 2010," kata Ketua DPC Partai Patriot Husni Tahir.

Koalisi tersebut memungkinkan untuk mengajukan calon sendiri karena telah memenuhi syarat minimal partai atau koalisi partai pengusung calon bupati dan wakil bupati seperti diatur oleh KPUD setempat, yakni harus memiliki sedikitnya lima kursi di DPRD.

"Gabungan dari empat partai ini saja kami telah memiliki delapan kursi. Belum lagi jika nanti ada partai-partai lain yang ingin bergabung," kata Jauzi.

Dua partai yang disebut-sebut Jauzi akan bergabung dengan Koalisi ini adalah Partai Demokrat dan PKNU.

Tetapi sumber di internal kedua partai yang disebut terakhir ini masih menolak berkomentar mengenai wacana tersebut dengan alasan masih akan menggelar rapat pimpinan pada awal Januari 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar