Selasa, 29 Desember 2009

DPRD TRENGGALEK REKOMENDASIKAN PENGOSONGAN DELAPAN FORMASI CPNS

Trenggalek, 16/12 - Komisi I DPRD Trenggalek, Jawa Timur, merekomendasikan pengosongan delapan formasi CPNS kepada bupati setempat.

"Surat rekomendasi dari kami telah disampaikan kepada ketua (DPRD) untuk mendapat persetujuan dan selanjutnya diberikan kepada bupati," kata Ketua Komisi I DPRD Trenggalek, Sukono, Rabu.

Munculnya surat rekomendasi itu sendiri merupakan keputusan Komisi I setelah menggelar rapat dengar pendapat dengan panitia CPNS Kabupaten Trenggalek pada Rabu (16/12) pagi.

Dalam forum tersebut, Komisi I banyak mempertanyakan masalah kebenaran adanya delapan formasi kosong dari total 419 formasi yang disediakan panitia CPNS tahun ini.

Beberapa wakil rakyat ini rupanya ingin mengetahui kebenaran adanya informasi bahwa delapan formasi yang sebelumnya dinyatakan kosong karena sepi peminat itu telah diisi calon CPNS baru.

"Awalnya kami memang mendengar informasi seperti itu. Ada calon CPNS yang sebelumnya tidak termasuk di antara peserta seleksi yang dinyatakan lulus tes tapi mengikuti pemberkasan," kata anggota Komisi I, Sugino Pudjo Semito.

Setelah masalah itu dikonfirmasikan kepada Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) I Gde Siama selaku panitia penerimaan CPNS, ternyata informasi itu tidak benar.

Kepada sembilan anggota DPRD yang ada di ruang rapat Komisi I tersebut, Gde Siama menegaskan bahwa delapan formasi itu tetap akan dibiarkan kosong sampai dilakukannya rekrutmen CPNS tahun 2010.

Delapan formasi CPNS yang dipersoalkan Komisi I adalah tiga orang staf untuk tenaga pendidik/guru TK dengan kualifikasi S-1, dan satu tenaga guru teknik informatika juga dengan kualifikasi S-1.

Delapan formasi itu sebagian memang tidak diminati oleh pelamar, dan sebagian lain karena jumlah pelamar lebih sedikit dibanding jumlah formasi yang disediakan.

Misalnya, formasi tenaga kesehatan bidang radiologi. Pada posisi dengan kualifikasi D-III ilmu radiologi itu, formasi CPNS yang disediakan adalah sebanyak empat "kursi".

Tetapi sejak pendaftaran dibuka pada 26 Oktober hingga 9 November 2009, jumlah lamaran dengan formasi tersebut hanya tiga orang, sehingga satu formasi pada bidang itu sampai kini masih kosong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar