Selasa, 29 Desember 2009

BUPATI TRENGGALEK KEMBALI MAJU PEMILUKADA

Trenggalek, 15/12 - Bupati Suharto secara resmi mengajukan dirinya kembali sebagai bakal calon Bupati Trenggalek, Jawa Timur, pada Pemilukada (pemilihan umum kepala daerah) 2010.

Kepastian itu ditandai mantan petinggi PT Telkom ini dengan pengambilan formulir pendaftaran calon kepala daerah setempat, pada hari terakhir proses penjaringan yang dibuka DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek, Selasa.

"Bupati mengambil formulir pendaftaran di DPC PDIP sekitar pukul 09:30 WIB," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek Akbar Abbas.

Saat mengambil formulir itu, Suharto yang berstatus sebagai masih menjabat ("incumbent") tidak terlihat didampingi pasangannya (bakal calon wakil bupati). Dia justru hanya didampingi belasan anggota komunitas pengendara sepeda kuno yang datang dari berbagai daerah di Kabupaten Trenggalek.

Informasi beberapa sumber, sampai saat ini Suharto memang sengaja belum menentukan pasangan yang akan mendampinginya sebagai calon bupati.

Keputusan itu diambil untuk meningkatkan "nilai tawar" politiknya hingga tahap pendaftaran calon bupati resmi dibuka oleh KPU Trenggalek.

"Nanti akan diumumkan jika sudah waktunya," kata Suharto.

Pengambilan formulir pendaftaran sebagai calon Bupati Trenggalek periode 2010-2015 yang dibuka oleh DPC PDI Perjuangan tersebut, sekaligus menandai berakhirnya masa penjaringan yang telah dibuka sejak tanggal 8 Desember.

Sebab, hingga masa pengambilan formulir resmi ditutup pada pukul 16:00 WIB, tak satupun warga Trenggalek yang berniat maju dalam pemilukada setempat yang mendaftarkan namanya sebagai calon bupati melalui PDI Perjuangan.

"Dengan begitu, sudah ada tiga orang yang telah mendaftarkan namanya sebagai calon Bupati Trenggalek ke partai kami," kata Akbar Abbas.

Ketiga orang dimaksud Abbas masing-masing adalah mantan Bupati Trenggalek periode 2000-2005 Mulyadi, Ketua Paguyuban Kawulo Alit Suryanto, serta Bupati Suharto.

Selain ketiga orang tersebut, panitia penjaringan calon bupati dari PDI Perjuangan Trenggalek juga memastikan adanya satu bakal calon wakil Bupati Trenggalek yang berasal dari partainya.

Sesuai jadwal, masing-masing bakal calon diberi kesempatan untuk mengisi formulir pendaftaran tersebut dan mengembalikannya kepada panitia penjaringan PDI Perjuangan pada 17 Desember mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar